eDevices Memory Module DDR2 SDRAM

Teknologi DDR2 SDRAM (Double Data Rate Two Synchronous Dynamic Random Access Memory) tentunya sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Dengan kemampuan clock speed yang lebih tinggi, memungkinan DDR2 dapat mentransfer data jauh lebih cepat daripada teknologi memory sebelumnya (2x dibandingkan dengan DDR, dan 4x dibandingkan SDR). Penghematan energi juga merupakan keuntungan lain dari DDR2.

Khawatir dengan harga yang tinggi untuk memperoleh DDR2? Harga DDR2 sekarang relatif setingkat dengan harga DDR. Untuk memakai teknologi DDR2 juga sudah tidak semahal tiga bulan lalu. Harga-harga motherboard yang sudah ber-platform DDR2, rata-rata sudah mengalami penurunan 10-20% dalam tiga bulan terakhir.

Meskipun masih sedikit lebih mahal daripada motherboard ber-platform DDR, teknologi yang ditawarkan oleh motherboard DDR2 lebih meyakinkan. Dengan memakai teknologi PCI-E16x, kinerja yang ditawarkan oleh motherboard DDR2 sudah pasti jauh lebih baik. Jadi, harga yang ditawarkan memang layak dengan kualitas dan performa.

SDRAM (Memori Akses Acak Dinamik Sinkron):
“Sinkron” menceritakan tentang perilaku tipe DRAM. Pada akhir 1996, SDRAM mulai muncul dalam sistem. Tidak seperti teknologi sebelumnya, SDRAM dirancang untuk menyinkronkan dirinya dengan waktu CPU. Ini memungkinkan pengontrol memori untuk mengetahui siklus clock yang tepat ketika data yang diminta sudah siap, sehingga CPU tidak lagi harus menunggu di antara akses memori. Sebagai contoh, PC66 SDRAM berjalan pada 66 MT / s, PC100 SDRAM berjalan pada 100 MT / s, PC133 SDRAM berjalan pada 133 MT / s, dan seterusnya.
SDRAM dapat berarti SDR SDRAM (Single Data Rate SDRAM), di mana I / O, jam internal dan jam bus adalah sama. Misalnya, I / O, jam internal, dan jam bus PC133 seluruhnya 133 Mhz. Single Data Rate berarti bahwa SDR SDRAM hanya dapat membaca / menulis satu kali dalam satu siklus jam. SDRAM harus menunggu penyelesaian perintah sebelumnya untuk dapat melakukan operasi baca / tulis lainnya.

DDR SDRAM (Double Data Rate SDRAM):
Generasi SDRAM berikutnya adalah DDR, yang mencapai bandwidth lebih besar daripada SDRAM data rate tunggal sebelumnya dengan mentransfer data pada naik turunnya tepi sinyal clock (dipompa ganda). Secara efektif, itu menggandakan kecepatan transfer tanpa meningkatkan frekuensi jam. Kecepatan transfer DDR SDRAM adalah dua kali lipat SDR SDRAM tanpa mengubah jam internal. DDR SDRAM, sebagai generasi pertama memori DDR, buffer prefetch adalah 2bit, yang merupakan ganda dari SDR SDRAM. Kecepatan transfer DDR adalah antara 266 ~ 400 MT / s. DDR266 dan DDR400 adalah tipe ini.

eDevices Memory Module hadir di Indonesia, dengan menyediakan produk dengan kualitas terbaik di kelasnya. Dengan komitmen total untuk tidak menggunakan IC downgrade dan telah melalui quality control 100%, setiap keping memory eDevices menjamin kinerja terbaik untuk PC Anda.

Sistem Lifetime Warranty dengan ” 1 to 1 Replacement Policy” dari eDevices, akan sangat memudahkan Anda dalam mengganti memory yang rusak. Anda tidak perlu menunggu lama untuk mengganti memory yang rusak, cukup dengan kembali ke toko di mana Anda membeli memory tersebut atau datang langsung ke eDevices Service Center di Mangga Dua Square, Jakarta. Seluruh staf kami di Devices Service Center akan senantiasa membantu setiap kesulitan Anda, dengan menawarkan solusi terbaik untuk dapat mengoptimalkan seluruh pekerjaan Anda.