LEADTEK WINFAST PX8800GT Berjaya Mengusung G92

Setelah cukup lama bertahan dengan arsitektur G80 (GeForce 8800), NVIDIA akhirnya meluncurkan penerus arsitektur tersebut yang diberi kode nama G92. Dari namanya, kita cenderung menduga bahwa G92 adalah GeForce 9000 Series. Namun, ternyata G92 tetap berada di keluarga GeForce 8800 dan diberi nama GeForce 8800GT. G92 juga bukan merupakan arsitektur yang benar-benar baru melainkan lebih merupakan arsitektur G80 yang diproses dengan teknologi lebih kecil (65 nanometer) dan dibekali beberapa feature baru seperti HD video processor yang tidak ditemui pada chip G80.

WinFast PX8800GT merupakan salah satu produk berbasiskan chip G92 yang sudah beredar di pasaran. LeadTek memilih mengikuti desain reference, baik untuk PCS, HSF, dan dock. Penggunaan desain reference, terutama untuk PCB memang umum ditemui pada produk-produk kelas atas. Hal ini karena produk-produk tersebut memiliki layout dan sirkuit elektronik
yang jauh lebih rumit dibandingkan produk kelas menengah atau entry level.

Leadtek adalah perusahaan besar yang Anda lupa tentang berapa banyak produk yang berbeda yang mereka lakukan. Mereka tidak hanya melakukan bermacam-macam kartu grafis dan motherboard berbasis NVIDIA tetapi juga segala sesuatu mulai dari kartu grafis tuner hingga produk pengawasan video. 9600GT saat ini mengambil banyak spot light, tetapi 8800GT terus lebih cepat daripada 9600GT dan hanya sedikit lebih mahal.

kartu grafis Ini adalah salah satu kartu grafis bernilai terbaik di pasaran saat ini, dan Anda dapat melihat mengapa stok habis terjual selama periode peluncuran. Leadtek telah mencampurkannya sedikit dengan rilis 8800GT 512MB mereka, dan hari ini kami akan memeriksanya. Model tertentu menggunakan pendingin aftermarket oleh Zalman, tetapi sebelum kita membahasnya mari kita periksa apa yang telah dilakukan Leadtek dengan paket tersebut.

8800GT adalah kartu grafis yang mengesankan dan Leadtek tidak melakukan pekerjaan yang buruk dengan edisi Zalman yang kita miliki di sini hari ini. Masalahnya dengan kartu grafis itu adalah bahwa itu tidak semua yang menarik versus massa 8800GT lain yang beredar. Pendingin itu bukan hal terbaik untuk dilihat, dan meskipun ia melakukan pekerjaan dengan baik, mengecewakan melihat bahwa Leadtek tidak memilih untuk mendinginkan memori secara terpisah dan memberi kami benjolan MHz di departemen itu.

Dimasukkannya Neverwinter Nights 2 tidak terlalu buruk karena itu adalah judul yang lebih baru dan tentu saja penggemar game dari genre bisa masuk ke dalamnya. Selain itu, meskipun tidak ada banyak lagi untuk paket. Performa bagus, itu tidak mengherankan. Bagaimanapun, ini adalah 8800GT. Jika Anda menginginkan daya yang lebih besar, Anda dapat melihat ke bawah pada rute 512MB 8800GTS, tetapi tidak ada keraguan bahwa 8800GT akan dapat menawarkan banyak orang di luar sana jenis daya yang mereka inginkan. Leadtek 8800GT ZL adalah kartu grafis yang bagus.

kartu grafis Ini hebat di departemen kinerja, tetapi pada skala semua itu hanya “bagus”. Itu tidak benar-benar menonjol secara besar-besaran dari 8800GT lain yang telah kami lihat yang datang dengan jam yang lebih besar dan / atau kombinasi heatsink / kipas yang lebih menarik.

Produk ini dilengkapi HSF reference yang tipis. Secara keseluruhan, desain HSF yang digunakan lebih sederhana dibandingkan HSF reference GeForce 8800 terdahulu. HSF yang digunakan terbuat dari aluminium, dilengkapi copper base dan heatpipe pipih. Pada saat pengujian, suhu operasional produk ini cukup tinggi, yaitu mencapai 87°C saat beban penuh. Suhu yang tinggi tersebut dapat ditolerir dengan baik oleh produk ini. Buktinya, produk ini dapat melalui semua beban pengujian dengan baik sekaligus tidak bising (dengan pengaturan kipas otomatis). Namun, jika suhu ruang Anda cukup hangat, ada baiknya Anda mengatur sendiri rotasi kipas secara manual karena pengaturan secara otomatis lebih ditujukan untuk menekan kebisingan. Untuk mengatur rotasi kipas, Anda dapat menggunakan tool n’TUne yang disediakan NVIDIA.

KESIMPULAN

Sebagai produk papan atas, LeadTek WinFast PX8800GT mampu memberikan kinerja yang memuaskan. Hal ini tidak terlepas dari kemampuan chip NVIDIA G92 yang diusungnya. Selain itu, LeadTek juga memanjakan konsumennya dengan menyertakan berbagai bundel yang menarik, salah satu dianta-ranya adalah bundel game Neverwinter Nights 2.