MICROSOFT PUBLIC SECTOR DAY Usaha Memperbaiki Pelayanan Publik

Microsoft Indonesia turut membantu mengembangkan infrastruktur yang sistematis dalam hal sistem pelayanan publik di Indonesia. Sistem pelayanan publik di Indonseia sampai saat ini masih dinilai lemah dengan birokrasi yang panjang dan merepotkan. Oleh karena itu, sistem pelayanan publik yang terpadu merupakan salah satu misi yang ingin dicapai pemerintah.

Untuk mencapai sistem pelayanan publik yang baik, Teknologi Informasi bisa berperan penting di dalamnya. Dengan infrastrukturTlyang baik, jalur birokrasi akan dipotong sehingga masyarakat dapat lebih merasakan layanan publik yang lebih efisien dan transparan. Guna mencapai pelayanan publik yang baik, Microsoft menyelenggarakan Public Sector Day pada 12 Maret 2008 lalu, dengan mengambil tempat di Hotel Borobudur, Jakarta. Acara yang diisi dengan segi Informasi untuk kebutuhan pelayanan publik. Acara ini dihadiri juga oleh Michael Donlan, GM Public Sector Asia Pasifik.

Seminar dan presentasi ini menyediakan berbagai solusi untuk beberapa sektor layanan publik seperti, kesehatan, pemerintahan, pertahanan, hingga pendidikan. “Kami memiliki komitmen untuk menjadi mitra pemerintah dalam menciptakan transformasi pelayanan publik. Salah satu bentuknya dengan memberdayakan peran teknologi seluas-luasnya di lembaga Pemerintahan, Kesehatan, Pertahanan dan Keselamatan Masyarakat, serta Pendidikan,” ujar Tony Chen, Presiden Direktur PT Microsoft Indonesia.

Acara Public Sector Day ini diikuti oleh individu-individu dan sejumlah pejabat dari pemerintah. Acara yang pertama kali diadakan oleh Microsoft Indonesia ini menjadi acara pemanasan menyambut Government Leader Forum 2008 (GLF 2008) yang akan diselenggarakan pada Mei 2008 mendatang.

Info: Microsoft Indonesia